Bootcamp MTCNA Angkatan I

Dengan semakin berkembangnya persaingan dunia kerja secara global terutama di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), diperlukan tingkat SDM yang tinggi. Keberadaan SMK di jenjang pendidikan menengah atas diharapkan mampu menunjang kompetensi keahlian guna meningkatkan SDM yang masih rendah. Salah satu kompetensi keahlian SMK adalah jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Peningkatan kompetensi keahlian terutama pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan diperlukan komponen utama diantaranya pendidik, media, dan fasilitas yang memadai sehingga tujuan meningkatkan keterampilan peserta didik dapat tercapai.
Peningkatan kompetensi keahlian dan keterampilan siswa di bidang teknik komputer dan jaringan tidak hanya dilandasi dengan ketiga aspek utama, tetapi disertai dengan aspek pendukung agar kompetensi dan keterampilan yang dihasilkan dapat disetarakan di tingkat internasional. Sehingga menghasilkan lulusan yang dapat bersaing secara global.
Pelaksanaan mikrotik academy termasuk dalam aspek yang sangat penting yang dapat menunjang kompetensi keahlian dan keterampilan siswa di bidang komputer dan jaringan. Tujuannya adalah sekolah dapat mengadopsi kurikulum MTCNA kedalam kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya mikrotik academy, maka beberapa materi MTCNA akan masuk dalam kurikulum TKJ SMK.

About the Author

binusasmg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *